Ratna Sarumpaet Mengisi Hari dengan Membaca

Siti Yona Hukmana    •    Selasa, 13 Nov 2018 16:29 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Ratna Sarumpaet Mengisi Hari dengan Membaca
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Tersangka Ratna Sarumpaet disebutkan aktif membaca buku setiap hari. Itu adalah bukti bahwa kesehatannya normal.

"Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) AKBP Barnabas S. Imam kami konfirmasi, yang bersangkutan (Ratna) setiap harinya aktivitas membaca," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Selasa, 13 November 2018.

Menurut Argo, berdasarkan keterangan dokter selaku ahli untuk mengetahui kondisi seseorang, Ratna dinyatakan sehat. "Kalau enggak sehat, enggak bisa membaca, (dia) membaca beberapa buku setiap hari," ucap Argo.

Sementara itu, pengecekan kesehatan terhadap Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu rutin dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Metro Jaya. "Rutin (cek kesehatab) itu sudah SOP-nya kami lakukan," pungkas Argo.

Barnabas membenarkan hal itu, menurut Direktur Tahanan dan Barang Bukti itu Ratna memang suka membaca. Aktivitas rutinnya, selain solat adalah membaca. "(Jadi tidak sakit) Ibu Ratna baik-baik saja," terang Barnabas.

Sebelumnya, anaknya Atiqah Hasiholan menyebutkan Ratna dalam satu tahun ini berada di bawah pengobatan psikiater. Maka itu, ia ingin ibunya keluar dari tahanan. Sebab, diyakini kejiwaan Ratna semakin terganggu ketika dalam sel.


(YDH)