15 Orang Ditangkap KPK dalam OTT Bupati Nganjuk

Damar Iradat    •    Rabu, 25 Oct 2017 19:35 WIB
kasus korupsi bupati nganjuk
15 Orang Ditangkap KPK dalam OTT Bupati Nganjuk
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 15 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Ke-15 orang tersebut saat ini masih diperiksa penyidik KPK.
 
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, mereka dari unsur pegawai negeri, pihak swasta dan kepala daerah. 

Baca: Bupati Nganjuk Masuk Daftar Hitam PDI Perjuangan

"Sampai saat ini informasi yang kami terima ada sekitar 15 orang yang diamankan. Sebagian sedang dalam proses pemeriksaan," kata Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 25 Oktober 2017.
 
Ia melanjutkan, OTT dilakukan di dua lokasi, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan Jakarta. Dugaan awal, terjadi transaksi yang melibatkan sang bupati.
 
Febri mengatakan, saat ini tim penyidik masih di lapangan. Selain itu, pemeriksaan ke-15 orang tersebut dilakukan di Jakarta dan kantor kepolisian Nganjuk.

Baca: Hasto Tegaskan Tindakan Bupati Nganjuk tak terkait Partai

Ia mengungkapkan, penyidik menyita sejumlah uang dalam pecahanan rupiah dalam tangkap tangan tersebut. Namun, Febri belum bisa merinci total uang yang disita.
 
Dugaan awal, tangkap tangan Bupati Taufiqurrahman berkaitan dengan penerbitan izin amdal. Namun, Febri belum dapat memastikan hal tersebut.
 
"Konteks dari kepentingan transaksi yang ditemukan belum bisa dikemukakan saat ini. Karena belum ada informasi rinci. Akan kita sampaikan lebih detail saat konferensi pers," katanya.




(FZN)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA