Polisi Tangkap Pemerkosa Bocah di Jayapura

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:43 WIB
pemerkosaan
Polisi Tangkap Pemerkosa Bocah di Jayapura
Ilustrasi kekerasan dan pemerkosaan. Foto: Dok/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Papua menangkap YK, 28, pelaku pemerkosa bocah APR,7, di Jayapura. Kisah pemerkosaan APR sempat viral di media sosial ketika ditemukan warga BTN Wali Kota Tanah Hitam, Jayapura dengan kondisi pingsan. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, telah diketahui indentitas pelaku dan pada Rabu, 11 Oktober 2017 pelaku berhasil diamankan saat ingin naik Kapal KM. Sinabung," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu 11 Oktober 2017.

Kamal membeberkan, YK mencari korban dengan memberikan es pada anak-anak. Saat kejadian, YK menawarkan es pada sejumlah anak yang main di depan rumah. 

Ketika itu, APR menerima es dari korban. YK lalu mengajak APR jalan-jalan. Dia kemudian melakukan aksi bejatnya di gunung belakang BTN Wali Kota Tanah Hitam, Jayapura. 

APR ditemukan warga ketika turun dari gunung. Dia ditemukan lemas sampai kemudian pingsan. 

Kamal menyebut, ini bukan aksi pertama YK. Dia sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di tempat berbeda. 

"Aksi bejat tersangka dilakukan antara tahun 2015 sampai 2017. Pada 2015 lalu pelaku melakukan tindak serupa di Kabupaten Biak. Setelah melakukan aksi bejatnya, pelaku kabur ke Kabupaten Nabire," beber Kamal.

Di Kabupaten Nabire, tepatnya bulan Juni 2017 pelaku kembali mengulangi aksi amoral tersebut. Hingga pada Sabtu 7 Oktober 2017, APR menjadi korban dari YK. 

Saat ini, YK sudah diamankan di Mapolres Jayapura Kota. Penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura masih melakukan pemeriksaan secara intensif. "Untuk mengungkap motif dan modus pelaku melakukan perbuatan tersebut," tutur dia. 
 


(REN)