Ustaz Korban Pengeroyokan di Palmerah Saling Kenal dengan Pelaku

Arga sumantri    •    Senin, 12 Feb 2018 15:45 WIB
penganiayaan
Ustaz Korban Pengeroyokan di Palmerah Saling Kenal dengan Pelaku
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Jakarta: Sejumlah remaja mengeroyok seorang ustaz di Palmerah, Jakarta Barat. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan korban dan para pengeroyok sudah saling kenal. 

"Korbannya enggak jauh, saling mengenal dengan tersangka sekelompok anak muda," kata Tito di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 12 Februari 2018.

Tito menyebut kasus itu kriminal murni. Ia meminta tidak ada pihak-pihak yang berspekulasi dan memanfaatkan kasus itu untuk membuat kegaduhan baru.

"Hanya kebetulan korbanya tokoh agama," ujar Tito. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal juga mengamini. Iqbal mengatakan, sebelum kejadian, memang ustaz yang jadi korban itu pernah beberapa kali menegur kelompok anak muda tersebut.

"Karena memang berkelompok, jadi berani. Maka melakukan penganiayaan itu," ujar Iqbal. 

Insiden pengeroyokan menimpa seorang ustaz bernama Abdul Basit yang dilakukan sejumlah remaja di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu, 11 Februari dini hari. Akibat insiden tersebut, Ustaz Basit mengalami luka di tangan kirinya akibat senjata tajam.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi memastikan telah menangkap tiga orang terduga pelaku pengeroyokan. Kini polisi masih memburu pengeroyok lainnya. 

(Baca juga: Sejumlah Remaja Aniaya Seorang Ustaz di Palmerah)
 


(REN)