Respons Gubernur Bengkulu & Istri saat Digiring ke Kantor KPK

Damar Iradat    •    Selasa, 20 Jun 2017 18:41 WIB
ridwan mukti
Respons Gubernur Bengkulu & Istri saat Digiring ke Kantor KPK
Ridwan Mukti tiba di kantor KPK. Foto: MTVN/Damar Iradat

Metrotvnews.com, Jakarta: Lima orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Bengkulu tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kelima orang itu langsung menjalani pemeriksaan secara intensif.

Pantauan Metrotvnews.com, kelima orang itu tiba di gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, secara beriringan sejak pukul 16.28. Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti paling awal sampai kantor KPK bersama seorang pria yang juga ditangkap.

Mengenakan baju muslim putih dan peci hitam, Ridwan dikawal tiga petugas KPK. Tak berapa lama, dua pihak swasta yang diduga memberikan uang kepada Ridwan juga tiba.  


Lili Madari, istri Ridwan Mukti. Foto: MTVN/Damar Iradat

Lili Madari, istri Ridwan, juga digiring ke kantor KPK. Lili yang mengenakan kerudung dan kebaya hijau menutupi wajahnya dengan kerudung. Mereka bungkam saat ditanya wartawan.

Mereka ditangkap diduga saat transaksi suap. Tim KPK mengamankan bukti berupa uang yang disimpan di kardus.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, kelima orang itu akan langsung menjalani pemeriksaan secara intensif. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk memutuskan status kelima orang tersebut.

Febri belum bicara banyak soal perkara yang membelit kelimanya dan jumlah uang yang disita. "Besok, kami konferensi pers," kata Febri di gedung KPK, Selasa 20 Juni 2017.

 


(TRK)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

2 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA