Sekretaris Kemenpora Diperiksa Satgas Antimafia Bola

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 Feb 2019 17:01 WIB
Pengaturan Skor Sepak Bola
Sekretaris Kemenpora Diperiksa Satgas Antimafia Bola
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto - MI/Nurul Fadillah.

Jakarta: Tim Satgas Antimafia Bola memeriksa Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto. Gatot diperiksa sebagai saksi terkait pengaturan skor di Liga 2 Indonesia. 

"Diperiksa sebagai saksi di Bareskrim," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 7 Februari 2019.

Syahar menyebut pemeriksaan pada Gatot terkait pertandingan PSS Sleman melawan Madura FC. "Iya terkait pertandingan itu, ada laporan polisi," ungkap dia. 

Ini kali kedua Gatot S diperiksa tim satgas antimafia bola. Pada pemeriksaan pertama, Gatot mengaku dicecar 25 pertanyaan.  

(Baca juga: Penghilangan Rekaman CCTV di Kantor Komdis PSSI Didalami)

"Dua pertanyaan yang terkait dengan 'apakah Saudara mengetahui ada suatu pertandingan yang berlangsung pada tanggal X, antara kesebelasan ini dan kesebelasan ini. Dan tanggal y, ini melawan ini'. Saya katakan kami tidak monitor secara khusus. Kalau teknis di luar kewenangan Kemenpora," beber Gatot.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut Gatot dimintai keterangan terkait dugaan pengaturan skor pada pertandingan sepak bola di Liga 3, 2 maupun 1. Namun, Dedi enggan mengungkap materi pemeriksaan pada Gatot. 




(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA