Resmi Ditahan, Caca Molek Menangis

Siti Yona Hukmana    •    Senin, 14 Jan 2019 14:42 WIB
narkobasabu
Resmi Ditahan, Caca Molek Menangis
Penyanyi duo molek, Caca Molek alias Cahya Wulan Sari (CWS)--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Penyanyi duo molek, Caca Molek alias Cahya Wulan Sari (CWS), resmi ditahan di rumah tahanan (Rutan) Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya. Dihadapan awak media, dia menangis histeris.

Pantauan Medcom.id, saat dihadirkan pada konferensi pers, Caca selalu menggandeng tangan dan bersembunyi di balik polisi wanita (polwan) yang menemaninya. Ia tampak menyeka air mata dan menutup muka dengan poni.

"Caca Molek mengaku awalnya tidak mau menggunakan narkotika jenis sabu. Karena lingkungan dan tawaran teman, akhirnya dia mencoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Senin, 14 Januari 2019.

Argo mengatakan penyanyi dangdut itu telah menggunakan sabu pada Desember 2018. Ia tercatat membeli barang haram itu sebanyak tiga kali dari Yahya Ansori Nasution (Y).

Baca: Caca Duo Molek Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

Yahya bukan hanya penjual, namun juga pemakai. Argo mengatakan, Caca dan Y serta satu orang lainnya yakni Chandra sempat menggunakan sabu bersama di kamar Caca di Apartemen Batavia, Jakarta Selatan.

"Caca kenal dengan Chandra dan Y di dunia hiburan karena banyak dapat informasi kalau adanya penjual narkotika jenis sabu yang mudah didapat," ujar Argo

Caca dan dua orang tersangka lainnya dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).

Sebelumnya, Caca ditangkap pada Jumat, 11 Januari 2019 pukul 08.00 WIB. Ia terbukti positif menggunakan sabu. Saat penangkapan polisi mengamankan bukti berupa, satu buah cangklong bekas pakai berisi sabu netto 0,0466 gram, 0,5 butir ekstasi, dan satu tutup botol bong terpasang sedotan.


(YDH)