Mantan Danjen Kopassus: Prajurit Kopassus Aset Negara

Hardiat Dani Satria    •    Jumat, 24 Oct 2014 15:29 WIB
tni
Mantan Danjen Kopassus: Prajurit Kopassus Aset Negara
Mantan Danjen Kopasus Mayjen Agus Sutomo (kiri)--Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen Agus Sutomo mengatakan prajurit Kopassus merupakan aset negara. Hal ini dikarenakan mereka sebagai prajurit terpilih serta memiliki kemampuan tempur.

"Prajurit Kopassus itu prajurit terpilih, aset negara, dia punya kemampuan," kata Pangdam Jaya  Mayjen Agus Sutomo yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus, di Lapangan Upacara Markas Komando Pasukan Khusus, Jalan RA Fadillah No 1, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (24/10/2014).

Agus mengatakan dia harus menyesuaikan fisik dengan kemampuan anggota Kopassus saat menjabat Danjen Kopassus. "Oleh karena itu, secara fisik saya mesti mengikuti kemampuan fisik mereka," imbuh Agus.

Jadi, setiap kegiatan fisik saat pagi di Kopassus mennjadi tantangan tersendiri bagi Agus. "Tantangan karena saya sudah berumur, tapi karena para prajurit semangat, saya ikut semangat," ujar Agus.

Menurut Agus, Kopassus memiliki sasaran dan strategi yang khusus. Maka dari itu, pihaknya membutuhkan prajurit yang militan, profesional, dan tangguh.

 


(LAL)