Polda Metro Kirim Berkas Kecelakaan Novanto ke Kejati DKI

Deny Irwanto    •    Kamis, 11 Jan 2018 19:31 WIB
setya novanto
Polda Metro Kirim Berkas Kecelakaan Novanto ke Kejati DKI
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah mengirim berkas kasus kecelakaan Setya Novanto ke Kejaksaan Tinggi DKI. Berkas dikirim pada 29 Desember 2017.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dalam berkas tersebut telah terlampir seluruh keterangan saksi dan kronologis kejadian.

"Kalau polisi soal kecelakaan datanya dikirim ke JPU, berkas, berkas isinya apa? Ada keterangan saksi, keterangan tersangka, ada foto, ada alat bukti yang lain kita kirim ke Kejaksaan," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.

Argo menjelaskan, berkas tersebut sempat dinyatakan kurang oleh kejaksaan. Beberapa hari kemudian, Polda Metro Jaya mengembalikan berkas tersebut kepada kejaksaan untuk keperluan persidangan.

"Ada dua hal yang dirasa jaksa kurang yaitu syarat formil dan materil, syarat formil berkaitan dengan kepemilikan mobil, kemudian materil ada beberapa tambahan keterangan saksi, sudah dilengkapi sudah dikirim lagi kemarin tanggal 5 Januari ke JPU," jelas Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu belum bisa menentukan apakah kecelakaan itu direkayasa atau tidak. "Kita belum dapatkan itu, kita sesuai dengan fakta di lapangan saja," pungkas Argo.


(DRI)

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

Sidang Perdana Praperadilan Fredrich Yunadi Digelar 12 Februari

1 hour Ago

Pengadilan Jakarta Selatan sudah menetapkan jadwal sidang perdana praperadilan mantan kuasa huk…

BERITA LAINNYA