BNPT Belum Bisa Pastikan Kematian Bahrun Naim

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 05 Dec 2017 13:27 WIB
terorisme
BNPT Belum Bisa Pastikan Kematian Bahrun Naim
Bahrun Naim/ANT/Burhan

Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) masih mendalami kabar kematian petinggi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Bahrun Naim. Kabar tersebut masih ditelusuri.

"Ini kita masih koordinasikan, belum bisa pastikan," kata juru bicara BNPT Irfan Idris kepada Medcom.id, Selasa, 5 Desember 2017.

Namun, Irfan tak menjelaskan koordinasi seperti apa dan dilakukan dengan siapa. BNPT, tegas Irfan, satu suara soal penyampaian kasus ini.

"Nanti tunggu, biar Pak Suhardi (Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius) yang menjelaskan," ucap dia.

Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan Polri akan mencari sumber dan memastikan kabar kematian Bahrun Naim. Polri berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri, Atase Kepolisan Turki, hingga Interpol untuk mencari kebenaran kabar tersebut.

"Sedang didalami. Kita juga berkoordinasi," ucap Martinus, kemarin.

Bahrun Naim dituding berada di balik beberapa insiden ledakan di Indonesia. Salah satunya teror bom di Jalan M.H. Thamrin, awal Januari 2016. Pria yang dicokok Densus 88 pada 2010 dan bebas 2 tahun setelahnya itu disebut sebagai otak di balik ledakan di pusat Jakarta itu.

Bahrun Naim juga dikenal piawai merekrut hingga merancang teror. Tenaga kerja Indonesia menjadi salah satu sasaran perekrutan kelompok Bahrun Naim. Pria ini juga pernah menjadi narapidana kepemilikan senjata api dan bahan peledak.


(OJE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA