Pesan Sabu, Ketua DPD Partai Rakyat Sulsel Ditangkap

Antara, Media Indonesia    •    Rabu, 10 Jan 2018 07:27 WIB
narkobanarkotika
Pesan Sabu, Ketua DPD Partai Rakyat Sulsel Ditangkap
Ilustrasi narkoba - Medcom.id

Jakarta: Petugas Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, menangkap tiga orang terkait dengan kasus narkoba. Satu orang yang ditangkap merupakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Rakyat di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Iya benar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikutip dari Antara, Rabu, 10 Januari 2018. 

Terpisah, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz mengungkapkan ketiga orang itu ditangkap di lokasi berbeda. Pengungkapan kasus ini bermula saat anggota Satnarkoba Polsek Metro Taman Sari mendapat info adanya peredaran narkoba di wilayahnya, Senin, 8 Januari 2018.

Petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapat info tambahan bahwa akan ada transaksi narkoba di salah satu kampung wilayah Taman Sari. Selanjutnya anggota melakukan pengintaian di daerah Jalan Hati Suci Tanah Abang, Jakarta Pusat. Petugas melihat transaksi seorang bandar dengan MI.

"Kami langsung melakukan penangkapan. Saudara MI ditangkap dengan dua paket narkotika jenis sabu, sementara untuk seorang bandar kabur. Kami masih lakukan pengejaran," ujar Erick.

Dari interogasi dan bukti percakapan pesan di ponsel milik MI, diperoleh informasi bahwa dua paket sabu tersebut merupakan pesanan. MI mendapat pesanan dari seseorang yang menginap di salah satu hotel di Kebon Kacang, Tanah Abang.

"Kami lakukan pengembangan dan kami tangkap KM dan istrinya bernama AN," beber dia. 

KM, kata Erick, mengaku sebagai Ketua DPD salah satu partai di Sulsel. Dari hasil pengecekan urine, ketiganya dinyatakan positif menggunakan sabu. 
 


(REN)