Sejumlah Uang Hingga Iphone Edy Nasution Dikembalikan

Renatha Swasty    •    Jumat, 09 Dec 2016 00:26 WIB
suap di ma
Sejumlah Uang Hingga Iphone Edy Nasution Dikembalikan
Panitera PN Jakarta Pusat Edy Nasution. Foto: Adam Dwi/MI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Majelis Hakim Pengadilan Tipikor memenuhi permintaan eks Panitera Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution. Edy meminta sejumlah harta bendanya dikembalikan.

Hakim Ketua Sumpeno mengabulkan permohonan Edy mengembalikan duit USD3000, SGD1800 dan Rp2,4 juta. Dalam pertimbangan duit dinilai tidak ada hubungan dengan perkara Edy.

"Berkaitan dalam bentuk uang USD3.000, SGD1.800 dan Rp2.3 juta tidak terkait objek OTT dan jumlah relatif kecil lagipula punya tanggungan yang masih kuliah, tidak punya pengahasilan lain maka menurut hemat majelis pantas dan adil terhadap barang bukti dikembalikan pada terdakwa," kata Sumpeno saat membacakan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Hakim juga mengabulkan permintaan terdakwa mengembalikan dua passport atas nama Edy Nasution, iphone gold dan Nokia E90 layak untuk dilembalikan.

"Mobil CRV atas nama Ika Pratiwi di samping untuk transportasi lagipula pemeirksaan telah selesai maka adalah wajar dan adil barang bukti tersebut dikembalikan pada anak terdakwa melalui Edy Nasution," pungkas Sumpeno.

Edy Nasution dihukum 5,5 tahun penjara denda Rp150 juta subsider dua bulan kurungan. Edy terbukti menerima suap untuk pengurusan perkara Lippo Group di PN Jakarta Pusat dan gratifikasi karena telah membantu membuat sejumlah memori kasasi dan PK.

Baca: Mantan Pansek PN Jakpus Divonis 5,5 Tahun Penjara


(DEN)