KPK Periksa Elza Syarif untuk Kasus Markus Nari

Damar Iradat    •    Jumat, 11 Aug 2017 11:30 WIB
korupsi e-ktp
KPK Periksa Elza Syarif untuk Kasus Markus Nari
Pengacara Elza Syarief - MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengacara Elza Syarief kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Elza diperiksa sebagai saksi untuk tersangka menghalang-halangi penyidikan, Markus Nari. 

"Markus Nari, (kasus) menghalang-halangi penyidikan," beber Elza saat tiba di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Agustus 2017.

Elza mengaku, sedianya ia diperiksa penyidik KPK pada 31 Juli lalu. Namun, saat itu ia berhalangan hadir lantaran sakit. 

Pengacara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin itu sudah beberapa kali diperiksa KPK terkait kasus KTP-el, baik untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong maupun untuk Miryam S. Haryani dan Markus Nari. Elza mengaku tidak mengenal ketiganya. Ia mengaku bingung kesaksian apa yang harus disampaikan.

"Jangankan kenal, lihat mukanya saja saya enggak tahu. Saya enggak tahu memberikan kesaksian apalagi," tutur dia.

Sementara itu, pengacara Elza, Farhat Abbas, yang turut mendampingi berharap pemeriksaan terhadap Elza bisa ditunda. Namun, jika memang diperlukan, pemeriksaan harus selesai hari ini.

Ia juga mempertanyakan alasan KPK bolak-balik memanggil Elza. "Kan sudah jelas, kenapa dipanggil-panggil lagi. Rangkaian cerita siapa yang terlibat kan sudah jelas," tandas dia. 




(REN)