Fayakhun Mengaku Dikeroyok

M Rodhi Aulia, Al Abrar    •    Senin, 05 Dec 2016 17:11 WIB
partai golkar
Fayakhun Mengaku Dikeroyok
Fayakhun Andriadi. Foto: MI/M. Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada insiden di Hotel Grand Hyatt setelah acara #KitaIndonesia. Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengaku dikeroyok. Orang di balik kejadian ini diduga Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar Fahd El Fouz Arafiq.

Menurut Fayakhun, selesai acara #KitaIndonesia, dirinya dan teman-teman berkumpul untuk ramah tamah di Fountain Cafe, Hotel Grand Hyatt. Elite partai politik juga ada di sana.

Saat ramah-tamah itu, lanjut Fayakhun, Fahd memanggil dirinya dan mengajak berbicara. Fayakhun mengaku mendengarkan. Namun, Fayakhun mengaku tidak paham dengan arah dan relevansi pembicaraan Fahd.

"Di kala sedang bicara-bicara begitu, tiba-tiba tensi meningkat dan terlihat ada beberapa orang yang panas," kata Fayakhun, Senin (5/12/2016).

Fayakhun mengaku tetap tenang dan berusaha tidak terpancing dengan orang yang ia sebut mulai emosi. Tiba-tiba, Fayakhun dipukul. "Tidak hanya pemukulan, tetapi juga terjadi pengeroyokan," ucap dia.

Menurut Fayakhun, ada beberapa pengurus DPD Golkar yang juga dipukul dan ditendang. Fayakhun mengaku menjauh agar konflik tidak meruncing.

"Ini bukan kondisi dialog yang normal. Situasinya berlangsung cepat," ujar dia.

Fayakhun menolak merinci substansi pembicaraan dengan Fahd. Fayakhun juga mengaku tidak mengingat orang yang memukul hingga membuat matanya sebelah kiri memerah.

Atas peristiwa itu, Fayakhun melaporkan Fahd ke polisi. Fahd membalas itu dengan juga melapor ke polisi. Fahd merasa nama baiknya dicemarkan.

Metrotvnews.com, sudah berusaha mengklarifikasi masalah ini ke Fahd, namun belum ada jawaban.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengklaim Fayakhun dan Fahd sudah saling memaafkan. "Semua langsung saya pertemukan dan semuanya sudah selesai," kata Novanto.


(TRK)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

3 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA