Ada Jejak Irwandi-Steffy Pelesir ke Luar Negeri

Damar Iradat    •    Senin, 10 Dec 2018 17:34 WIB
OTT Gubernur Aceh
Ada Jejak Irwandi-Steffy Pelesir ke Luar Negeri
Model dan desainer Fenny Steffy Burase menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. Foto: MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengaku mengetahui soal kepergian Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf bepergian ke luar negeri bersama Steffy Burase. Namun, ia mengaku mengetahui hal tersebut dari media massa.

Hal tersebut diungkap Nova saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang perkara suap dan gratifikasi yang membelit Irwandi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 10 Desember 2018. Menurut Nova, kepergian Irwandi dan Steffy ke luar negeri tidak hanya sekali.

"Pak Gubernur (Irwandi) sering ke luar negeri untuk berbagai hal," kata Nova.

Jaksa kemudian mengonfirmasi apakah kepergian Irwandi ke luar negeri turut mempromosikan kegiatan Aceh Marathon yang digagas Steffy. Namun, menurutnya, kepergian Irwandi ke luar negeri tidak hanya mempromosikan kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan saat itu agenda Irwandi ke luar negeri untuk mempromosikan kopi Aceh. Kendati begitu, ia tidak mengetahui kepentingan Steffy ikut serta dalam kunjungan Irwandi saat itu. 

"Enggak spesifik untuk Aceh Marathon," tuturnya.

Selain itu, Nova juga mengakui soal kepergian Irwandi dan Steffy ke Arab Saudi untuk umrah. Lagi-lagi, kepergian umrah keduanya diketahui Nova dari media.




(UWA)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA