Novel Dirawat di Singapura Hingga Tahun Depan

Damar Iradat    •    Rabu, 27 Dec 2017 13:45 WIB
novel baswedan
Novel Dirawat di Singapura Hingga Tahun Depan
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: MI/Rommy

Jakarta: Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diperkirakan masih akan dirawat di rumah sakit di Singapura hingga 2018. Novel harus menjalani perawatan untuk kedua matanya.
 
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, setelah melewati 257 hari, Novel masih berada di Singapura. Novel harus melakukan rangkaian proses pengobatan, khususnya pada mata kiri.
 
"Novel telah dua kali dioperasi. Operasi pertama untuk memasang jaringan gusi yang akan menutupi bagian putih mata. Karena pertumbuhan belum maksimal, dilakukan operasi kedua," kata Febri saat dikonfirmasi, Rabu, 27 Desember 2017.
 
Febri mengatakan, pertumbuhan di bagian putih saat ini belum maksimal. Padahal bagian ini berfungsi memasok makanan pada bagian hitam mata.

Baca: Polri Terima 500 Masukan untuk Ungkap Kasus Novel

Selain itu, operasi bagian hitam mata baru dapat dilakukan setelah pertumbuhan bagian putih mata kiri maksimal. Diperkirakan masih butuh waktu satu sampai dua bulan lagi sebelum operasi bagian hitam.
 
"Sehingga kemungkinan tahun depan Novel masih terpisah dengan keluarga dan koleganya karena belum dapat kembali ke Indonesia," tuturnya.
 
Terkait pelaku penyerangan Novel yang belum tersingkap. KPK masih menunggu perkembangan dari kepolisian terkait proses pencarian dua orang yang sketsa wajahnya telah diumumkan.
 
"Kami harap pelaku ditemukan dan diproses serta peristiwa penyerangan dapat segera diungkap agar teror, ancaman dan serangan terhadap pihak-pihak yang memberantas korupsi tidak terjadi lagi ke depan," tandas Febri.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA