Kasus Fachri Albar Diawali Laporan via Online

Muhammad Al Hasan    •    Rabu, 14 Feb 2018 18:26 WIB
narkoba
Kasus Fachri Albar Diawali Laporan via <i>Online</i>
Aktor Fachri Albar (kedua dari kiri) saat pengumuman penetapan tersangka. Foto: Medcom.id/M Al Hasan.

Jakarta: Polisi mengaku kasus kepemilikan narkoba aktor Fachri Albar diketahui dari laporan masyarakat. Laporan itu disampaikan secara online via aplikasi android, Clue dan Smart Jaksel. 

"Penangkapan ini diawali laporan masyarakat melalui program aplikasi online kita," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2018. 

Menurut dia, Clue dan Smart Jaksel sengaja dikembangkan pihaknya memudahkan masyarakat berpartisipasi dalam menanggulangi narkoba. Masyarakat pun melaporkan Fachri sekitar tiga bulan lalu. 

"Kita membuka layanan online sehingga tidak harus datang ke polres berbasis Android," jelas dia.

Polisi, kata dia, kemudian memasang mata terhadap putra penyanyi rock legendaris Ahmad Albar itu. Akhirnya, Fachri dicokok Korps Bhayangkara di Perumahan Serenia Hills, Cirendeu, Jakarta Selatan.

Baca: Fachri Albar Ditangkap karena Narkoba

"Kami melakukan pemantauan terus menerus dan tadi pagi kita yakini bahwasannya ada barang bukti di dalam rumah tersangka," kata Mardiaz.

Dalam penggerebekan, polisi menemukan beberapa barang haram. Barang bukti itu berupa satu plastik sabu-sabu, 13 tablet Dumolid, 1 Calmlet, dan alat hisap.

Fachri kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia diancam dengan Pasal 112 dan Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 hingga 12 tahun penjara.


(OGI)