Fakta Baru Penganiayaan Adik Fadli Fadlan Terungkap

Farhan Dwitama    •    Rabu, 28 Dec 2016 17:52 WIB
kekerasan fisik
Fakta Baru Penganiayaan Adik Fadli Fadlan Terungkap
Ilustrasi. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Tangerang: Polisi mengungkap bukti baru kasus penganiayaan yang dialami Farah Dibba, 35, adik presenter kembar Fadli Fadlan. 

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan senjata tajam di kamar pelaku, Rachmat Sesario, 21, di Komplek Paninggilan Permai Blok S 19 RT 05/04 Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Senjata tajam itu disiapkan pelaku untuk membunuh Farah.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, dua golok ditemukan di bawah kasur di kamar atas tempat pelaku menganiaya korban, serta di kamar bawah. “Dia memang berniat membunuhnya,” kata Harry, Rabu (28/12/2016).

Sebelum beraksi, pelaku membujuk korban datang untuk melihat rumahnya yang berencana dijual. Setelah korban datang, pelaku memintanya ke lantai dua untuk melihat langit-langit yang retak. 

“Tanpa sepengetahuan korban, pelaku sempat mengambil golok dan menyembunyikannya di bawah kasur,” katanya.

Baca: Penganiaya Adik Presenter Kondang Mengelak saat Diperiksa

Selain itu, pelaku juga berniat memerkosa korban. Hal itu dilihat dari tindakan pelaku yang menyetrum dan membekap korban dengan bantal. “Namun, masih didalami,” ujarnya.

Pelaku dijerat Pasal 340 KUHP tentang percobaan pembunuhan berencana, Pasal 351 tentang penganiayan, Pasal 245 jo Pasal 53 tentang percobaan perkosaan, dan Pasal 365 tentang pemerasan. 

“Ancaman hukumannya 20 tahun penjara,” kata Harry.

Baca: Pelaku Gunakan Setrum saat Aniaya Adik Presenter Kondang

Kuasa hukum korban, Hendry Insyaguna, mengatakan Farah sudah pulang dari rumah sakit karena keadaannya sudah membaik. Namun, matanya masih tidak bisa melihat karena salah satu sarafnya terganggu. 

“Dia juga masih trauma. Kalau mau keluar selalu minta ditemenin. Mendengar suara geratan HP saja dia masih takut,” katanya.

Penganiayaan terhadap Farah terjadi di rumah calon rekan kerjanya di Kompleks Peninggilan Permai, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Senin, 19 Desember 2016. Farah yang berprofesi sebagai agen jual beli rumah mendatangi rumah RS terkait urusan jual beli rumah.

Baca: Polisi Selidiki Penganiayaan terhadap Adik Presenter Kondang

Saat mengecek kondisi rumah dan mengambil foto di kamar, RS tiba-tiba mendorong dan membanting Farah ke tempat tidur. RS memukuli Farah. Namun, Farah melawan dan berteriak minta tolong.

Tetangga yang mendengar teriakan Farah langsung mendatangi rumah RS. Mereka menyelamatkan Farah, sebagian lain meringkus RS. Farah dan warga kemudian melaporkan kejadian itu ke kantor polisi terdekat.


(UWA)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA