Jenderal Gadungan Ditangkap

Deny Irwanto    •    Jumat, 20 Apr 2018 14:02 WIB
polisi gadungan
Jenderal Gadungan Ditangkap
Polres Metro Jakarta Selatan menangkap jenderal polisi gadungan - Medcom.id/Deny Irwanto.

Jakarta: Polisi gadungan berpangkat jenderal bintang satu ditangkap penyidik Polres Metro Jakarta Selatan di Banten, Jumat, 20 April 2018 sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku berinisial A itu mengancam penyidik melalui sambungan telepon. 

"Memang yang bersangkutan awalnya mencoba melakukan intervensi kepada penyidik kita. Ada kasus yang sedang kita tangani," beber Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar di Polda Metro Jaya, Jumat, 20 April 2018.

Namun, penyidik tidak lantas percaya dengan pengakuan pelaku. Setelah ditelusuri, ternyata tidak ada polisi dengan identitas dan pangkat seperti yang diucapkan oleh A. 

Penyidik kemudian melacak keberadaan A dan langsung melakukan penangkapan. "Sempat mengelak tapi dia tidak bisa. Karena langsung kita tangkap, langsung kita bawa ke Polres," jelas Indra.

Saat penangkapan, polisi menyita seragam kepolisian lengkap dengan pangkat bintang satu. Dari pengakuan, pelaku tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. 
Saat ini polisi masih menyelidiki dugaan pelaku pernah melakukan hal serupa sebelumnya. "Kita masih kembangkan ya untuk ke arah situ. Kita juga masih cari tahu dari mana pelaku dapat pakaian ini," pungkas Indra.  




(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA