'Koboi Jalanan' di Senayan Diburu

Arga sumantri    •    Selasa, 05 Sep 2017 12:47 WIB
penembakan
'Koboi Jalanan' di Senayan Diburu
Ilustrasi penembakan - MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi memburu `koboi` yang beraksi di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan. Diduga pelaku lebih dari dua orang.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan, sejauh ini sudah tiga saksi diperiksa. Para saksi korban penembakan.

"(Saksi korban) Yang di dalam mobil," kata Lukman saat dihubungi, Selasa 5 September 2017.

Polisi pun hendak memeriksa para pedagang di sekitar lokasi kejadian, termasuk mengecek kamera pengintai di sana. "Salah satu saksi penjual minuman di Asia Afrika itu," ungkap dia. 

Lukman belum bisa memastikan total pelaku 'koboi jalanan" itu. Sebab, para korban juga tak bisa menjelaskan pasti berapa orang yang menjadi pelaku.

"Karena kondisi ketakutan, shock jadi tak tahu. Diduga lebih dari dua orang, karena dua mobil kan," lanjut dia. 

Penembakan terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Peristiwa bermula saat sekelompok orang berusia 30-40 tahun tengah nongkrong di Jalan Asia Afrika.

Kelompok orang itu terlibat cekcok dengan kelompok lain di lokasi sekitar pukul 02.00 WIB. Dua kelompok yang terlibat cekcok itu sempat sepakat damai.

Satu kelompok lalu pergi menggunakan mobil jenis Toyota Avanza menuju arah Gedung TVRI. Saat berada di Jalan Gerbang Pemuda hendak naik ke Jalan Layang, dua mobil membuntuti di belakang.

Tak lama berselang, ada tembakan yang berasal dari arah dua mobil jenis Sedan dan City Car, yang membuntuti itu. Lukman mengatakan, ada sekitar tiga sampai empat tembakan yang mengarah ke bagasi Avanza yang ditumpangi 10 orang itu.

Mobil kelompok korban lalu menepi di depan Ladogi, Jalan Jenderal Gatot Subroto. Dua mobil komplotan pelaku ikut berhenti. Beberapa orang turun sembari membawa tongkat baseball, lalu memukuli kaca mobil korban.

Dua orang mengalami luka di dalam mobil Avanza akibat kena pecahan kaca, juga pukulan tongkat baseball. Korban luka atas nama AT, 35, dan NR, 35.

Dari lokasi, polisi menemukan satu butir proyektil, dan tengah diuji di Laboratorium Forensik. "Ini dari peluru kaliber apa, senjata apa, akan diuji forensik," ucap dia.




(REN)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

20 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA