Peran Orang Gamawan Dalam Proyek KTP-el Kembali Disebut

Surya Perkasa    •    Kamis, 20 Apr 2017 20:35 WIB
korupsi e-ktp
Peran Orang Gamawan Dalam Proyek KTP-el Kembali Disebut
Pelayanan e-KTP di Jakarta, MI - Arya Manggala

Metrotvnew.com, Jakarta: Peran orang dekat mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam pusaran proyek KTP-el kembali terungkap. Hal ini disampaikan oleh dua orang saksi yang hadir dalam persidangan KTP-el ke-sepuluh hari ini.

Hal ini terungkap dari sesi tanya jawab antara Jaksa Penuntut Umum KPK dengan dua orang pejabat PT Java Trade Utama. Keduanya juga terlibat dalam tim Fatmawati yang dibentuk oleh Andi Agustinus alias Andi Narogong. Keduanya ditanya apakah mengetahui peran Gamawan.

"Kalau saya sendiri tidak pernah berjumpa, saya tidak bisa mengatakan ada keterlibatannya atau tidak," ujar Direktur Teknis PT Java Trade Utama, immy Iskandar Tedjasusila alias Bobby dalam sidang KTP-el, Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Bobby kemudian ditanya Jaksa soal Hendra, saudara kandung Gamawan. Dia menjawab kenal dengan Hendra dan pernah dipesankan untuk mengikuti arahan salah satu pengusaha di dalam Konsorsium PNRI.

"Dia katakan, 'Sudah, pokoknya ikuti rambut putih, Paulus Tannos. Ke mana pun dia pergi, pasti menang'," ujar Bobby mengutip obrolan dengan Hendra.

Pengusaha yang dimaksud adalah Paulus Tannos, Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra. Saat itu Hendra mengatakan bahwa Paulus adalah orang dekat Gamawan Fauzi.

Bobby juga kenal dengan Asmin Aulia dan Dadang, saudara Gamawan yang lain. Namun pembicaraan KTP-el ini hanya dibahas bersama Hendra.

Sementara itu, Direktur Utama PT Java Trade Utama Johanes Richard Tanjaya, mengaku Hendra sempat ingin terlibat di proyek. Informasi itu pernah disebut oleh Paulus Tannos.



(SCI)

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

KPK Periksa Istri Novanto Senin Depan

1 hour Ago

Deisti diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharj…

BERITA LAINNYA