Mendagri Sepakat Sipir Pengedar Narkoba Dihukum Mati

Riyan Ferdianto    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:12 WIB
narkoba
Mendagri Sepakat Sipir Pengedar Narkoba Dihukum Mati
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo - MTVN/Lis Pratiwi

Metrotvnews.com Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sepakat usul Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso: hukuman jera untuk sipir terlibat peredaran narkoba. Sipir yang terlibat harus dihukum berat. 

"Siapa pun yang mengedarkan, saya mengedarkan, wartawan mengedarkan, setiap warga negara yang mengedarkan di wilayah hukum Indonesia ini sudah merupakan masalah nasional," tegas Tjahjo di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Rabu 11 Oktober 2017

Tjahjo setuju hukuman mati dialamatkan kepada pejaga lapas yang kedapatan mengedarkan atau memasok. "Tapi kalau pemakai, ya harus direhabilitasi, memang besar setiap 100 ribu orang bisa di atas 1 triliun, kita sudah di atas jutaan dan tahun ini baru 1 triliun, ini kan harus diperangi," tutur dia. 

Sebelumnya, Buwas panggilan akrab Budi Waseso mengatakan, hukuman berat akan diberikan kepada pengedar narkotika. Termasuk para sipir. 

Sipir kerap terlibat dalam pengedaran narkoba dalam lapas. Mereka kerap dibayar para gembong narkoba untuk bisa memasukkan narkoba. 


(REN)

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

Pergantian Ketua DPR Disebut Melibatkan Aburizal Bakrie

26 minutes Ago

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam menyebut Ical, sapaan Aburizal, setuju dengan su…

BERITA LAINNYA