Lucas Keberatan atas Dakwaan KPK

Fachri Audhia Hafiez    •    Rabu, 07 Nov 2018 16:04 WIB
suap di ma
Lucas Keberatan atas Dakwaan KPK
Advokat Lucas. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Jakarta: Advokat Lucas mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK). Lucas menganggap dakwaan yang dibacakan janggal.
 
"Hasil konsultasi kami dengan penasehat hukum, kami akan ajukan nota keberatan terhadap dakwaan," kata Lucas dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 7 November 2018.
 
Lucas meminta waktu untuk menyusun nota keberatan dan akan dibacakan pada persidangan berikutnya, Rabu, 14 November 2018.
 
Sementara itu, penasehat hukum Lucas, Wa Ode Nur Zainab, mengajukan surat izin berobat ke majelis hakim lantaran Lucas sedang menderita sakit. Namun, tim kuasa hukum enggan mengungkapkan penyakit yang diderita kliennya.
 
"Satu hal bahwa kami akan mengajukan praperadilan itu sudah dianggap gugur, terus kami mohon permohonan untuk berobat bisa dipertimbangkan, terima kasih," ucap Wa Ode pada majelis hakim.

Baca: Advokat Lucas Didakwa Merintangi Penyidikan KPK

Advokat Lucas didakwa merintangi penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus yang menjerat petinggi PT Paramount Enterprise International Eddy Sindoro.
 
Lucas diancam Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


(FZN)