Ngabalin Minta Polisi Segera Periksa Yorrys

Renatha Swasty    •    Kamis, 12 Mar 2015 15:09 WIB
ali mochtar ngabalin
Ngabalin Minta Polisi Segera Periksa Yorrys
Ngabalin usai melaporkan dugaan kasus mafia minyak ke KPK, Selasa (14/2/2012)-- Antara/Puspa

Metrotvnews.com, Jakarta: Ali Mochtar Ngabalin menyebut nama Yorrys Raweyai dalam berita acara pemeriksaan kasus penyerangan dan pemukulan terhadap dirinya. Dia ingin polisi cepat memeriksa Wakil Ketua Umum Golkar versi Agung Laksono itu.

"Saya minta dia diperiksa segera. Ini manusia tidak beradab, tidak berakhlak jadi dia jangan ancam-ancam saya," kata Ngabalin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2015).

Wakil Ketua Umum Golkar versi Aburizal Bakrie itu menuding Yorrys ikut andil dalam kasus penyerangan dan pemukulan terhadap dirinya. Dugaan itu, karena sebelum kejadian itu, Ngabalin dan Yorrys berdebat di Metro TV.

Dalam acara itu, menurut Ngabalin, Yorrys sempat mengancamnya. 1,5 jam usai dialog berlangsung, Ngabalin diserang seorang pria bernama Roger, saat sedang mendengarkan pidato Aburizal Bakrie dalam rapat konsolidasi Golkar di Hotel Sahid, Jakarta Selatan.

"Kalau berhadapan dengan saya dia hilang akal, beraninya lewat telepon. Saya sudah lapor dalam BAP," pungkas dia.

Sebelumnya, Ngabalin melaporkan Roger atas tuduhan melanggar Pasal 385 KUHP. Kuasa Hukum Ngabalin, Eggi Sudjana, menyebut Roger sudah berstatus tersangka.

Roger juga melaporkan Ngabalin atas tidakan tidak menyenangkan saat rapat konsolidasi Partai Golkar, Selasa 10 Maret. Roger merasa dipukul saat terjadi kericuhan.


(TRK)