GP Ansor Tegaskan Lawan Radikalisme

   •    Jumat, 14 Jul 2017 23:48 WIB
perppu pembubaran ormas
GP Ansor Tegaskan Lawan Radikalisme
Diskusi Merawat Kebhinekaan dan Melawan Radikalisme di Jakarta, Jumat 14 Juli 2017. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerakan Pemuda (GP) Ansor siap mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari kelompok radikal yang menginginkan perubahan ideologi negara. Merawat kebinekaan dan melawan radikalisme merupakan kewajiban semua ormas.

"Bagi kami ini adalah jihad terhadap pihak-pihak yang mau merongrong kebinekaan," ujar Sekretaris GP Ansor DKI Jakarta, Dendy Finsa, dalam diskusi bertajuk Merawat Kebhinekaan dan Melawan Radikalisme di Jakarta, Jumat 14 Juli 2017.

Ia menegaskan tugas seluruh warga negara Indonesia adalah menjaga keutuhan NKRI. "Kita harus selalu bersatu karena persatuan itu yang menjadikan kita sebagai Indonesia," kata dia.

GP Ansor juga mendukung penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2/2017 tentang perubahan atas UU 17/2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). "Perlu karena saat ini sudah masuk darurat radikalisme," kata Dendy.

Koordinator Aikonesia Paul Iman Pandjaitan juga mendukung penerbitan Perppu Ormas. "Harus ada produk hukum yang jelas untuk mengatur keberadaan ormas. Agar ormas lebih mengedepankan Pancasila," kata Iman. (Antara)




(UWA)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

3 hours Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA