Polisi Tembak Dua Pengedar Ganja di Medan

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 14 Nov 2017 01:11 WIB
Polisi Tembak Dua Pengedar Ganja di Medan
Ilustrasi/MTVN/Raiza Andini.

Medan: Personel Polsek Sunggal menembak dua pengedar narkoba jenis ganja seberat 37 kilogram di Hotel Maltra Inn, Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. 

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna mengatakan dalam pengungkapan peredaran narkoba itu, pihaknya turut mengamankan tiga orang tersangka.

Ketiga tersangka yang diamankan itu, yakni berinisial SA, dan bersama dua orang temannya warga asal Aceh, SDM dan MN.

"Dalam penangkapan tersebut, dua orang pelaku ditembak karena melawan petugas kepolisian," ujar Prayatna seperti dilansir dari Antara, Senin 13 November 2017.

Ia menjelaskan, modus peredaran narkoba itu, yaitu dua orang warga Aceh datang membawa ganja puluhan bal menggunakan transportasi becak bermotor, dan melakukan transaksi dengan Syamsul di Hotel Maltra Inn, Sabtu malam.

Petugas yang mendapat informasi tersebut, turun langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

"Ketika akan melakukan transaksi dan ketiga pengedar ganja itu disergap, dua pelaku berusaha melawan aparat keamanan dan diberikan tindakan tegas," ucapnya.

Prayatna menambahkan, ketiga tersangka bersama barang bukti diboyong ke Mapolsek Sunggal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Rencananya barang narkoba itu, akan dikirimkan ke Pekanbaru," tandas Prayatna.

(DHI)