Keluarga Tahu Kabar Kematian Bahrun Naim dari Medsos

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 06 Dec 2017 05:51 WIB
terorisme
Keluarga Tahu Kabar Kematian Bahrun Naim dari Medsos
Bahrun Naim/ANT/Burhan

Jakarta: Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto mengungkapkan, keluarga Bahrun Naim mengetahui kabar kematian Bahrun melalui media sosial. Tak langsung mengamini, Polisi hingga kini masih mencari kebenaran informasi kematian petinggi kelompok ISIS tersebut.

"Mereka (keluarga) hanya mendengar dari media sosial. Kemudian dari informasi dari mulut ke mulut. Artinya itu belum bisa diklarifikasi kebenarannya," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Setyo Wasisto, dalam Prime Time News Metro Tv, Selasa, 5 Desember 2017.

Setyo menyebutkan, isu kematian Bahrun Naim bukan yang pertama kali ramai diperbincangkan. Sebelumnya pun pernah beredar isu serupa. Nyatanya, kala itu, Bahrun Naim tetap eksis beredar. Polisi tetap mencari informasi valid menyusul kecurigaan soal pemanfaatan isu tersebut agar Bahrun Naim terlepas dari daftar pencarian orang.

"Bisa jadi. Kalau memang itu menjadi salah satu strateginya. Dan perlu diingat informasi ini bukan pertamakalinya. Sebelumnya sudah ada sudah dua kali. Ternyata kan masih ada," tutur Setyo.

Tak ingin gegabah, Polisi, kata Setyo, terus menelusuri informasi melalui ragam jalur dan sumber. Selain melalui counter part, upaya pencarian informasi juga melalui jalur-jalur divisi hubungan internasional Polri maupun dari counter part dari Densus 88.

"Dan tentunya kita juga mempunyai atase kepolisian di Turki. Kita juga mencari informasi melalui mereka," tutup Setyo.


(LDS)