Belum Ada Surat Novanto di Meja Presiden

Yogi Bayu Aji    •    Jumat, 08 Dec 2017 11:53 WIB
setya novanto
Belum Ada Surat Novanto di Meja Presiden
Juru bicara Kepresidenan Johan Budi/MI/Panca Syurkani

Jakarta: Istana mengaku tidak ada surat dari Ketua DPR Setya Novanto kepada Presiden Joko Widodo. Ini menjawab soal beredarnya surat permintaan perlindungan yang diduga berasal dari Novanto. 

"Tadi pagi aku tanya, belum ada surat dimaksud tersebut di meja Presiden," kata juru bicara kepresidenan, Johan Budi, kepada Medcom.id, Jumat, 7 Desember 2017.

Surat ini beredar di kalangan wartawan dalam format ketikan komputer, bukan tulisan tangan seperti surat Novanto sebelumnya. Surat itu tertanggal 5 Desember 2017 dan ditandatangani atas nama Setya Novanto.

Surat tersebut berisi permohonan Novanto yang meminta perhatian Presiden Jokowi terhadap kasusnya. Dia menilai kasus dugaan korupsi KTP elektronik yang menimpanya bermuara pada keputusan Golkar mendukung Jokowi di Pilpres 2019.


(Baca juga: Surat Novanto ke Presiden Diragukan)



Novanto merasa dikriminalisasi oleh kelompok tertentu. Tujuan utamanya adalah menggagalkan kepemimpinan Jokowi saat ini dan yang akan datang.

Namun, kebenaran surat itu masih diragukan. Kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi juga mengaku tak mengetahui soal surat tersebut. Padahal, Fredrich sempat bertemu dengan Novanto pada Kamis, 7 Desember.

"Saya tidak tahu, ini baru baca, sedangkan pukul 15.00 WIB (Kamis, 7 Desember) saya masih ketemu Pak Novanto, beliau tidak cerita tuh," kata dia.
Surat yang beredar - foto: istimewa



(Baca juga: Novanto Terima USD7 Juta dari Proyek KTP-el)


 


(REN)