Identitas Pembunuh Hunaedi di Kantong Polisi

Dhaifurrakhman Abas    •    Senin, 09 Apr 2018 15:28 WIB
pembunuhan
Identitas Pembunuh Hunaedi di Kantong Polisi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar - Medcom.id/Dhaifurrakhman Abas.

Jakarta: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengaku pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku pembunuh purnawirawan TNI AL, Hunaedi, 83, di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis, 5 April 2018. Ini didapat setelah polisi memeriksa saksi-saksi dan barang bukti.

"Ciri-ciri yang jelas kita curigai sudah ada yang mengarah," kata Indra kepada pewarta, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 9 April 2018.

Indra menyebut, sampai saat ini, pelaku pembunuhan diduga satu orang. Namun, tidak menutup kemungkinan ada pelaku tambahan. 

Sebab, dari pemeriksaan di TKP diketahui pelaku dijemput orang lain di satu lokasi. Dia mengungkapkan, anjing pelacak polisi tak bergerak ketika mengendus lokasi pelarian pelaku.

"Indikasi masih satu pelaku. Tapi kita akan lihat apakah dijemput atau mengendarai setelah melarikan diri," beber dia.

(Baca juga: Aksi Pembunuhan Hunaedi Diduga Terencana)

Untuk memastikan ketepatan sangkaan, pihaknya masih melakukan analisa dan evaluasi berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti. Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa closed circuit television (CCTV) milik warga. 

Polisi juga sudah memeriksa enam orang saksi, termasuk istri korban. "Untuk memastikan, kita butuh ketetangan tambahan, kita butuh bukti petunjuk lainnya. Kita akan periksa saksi lainnya untuk keterangan tambahan," tukas dia.

Hunaedi tewas bersimbah darah di rumahnya di kompleks TNI AL RT 07 RW 06 Jalan Kayu Manis, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia tewas setelah mempersilakan seseorang masuk ke rumahnya. 

(Baca juga: Sehari Sebelum Dibunuh, Hunaedi Dirampok)
 


(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA