KPK Selisik Dugaan Korupsi Gubernur NTB

Juven Martua Sitompul    •    Minggu, 27 May 2018 05:22 WIB
kasus korupsi
KPK Selisik Dugaan Korupsi Gubernur NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi - MI/Yusuf.

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Gubernur Nusa Tenggaara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan masyarakat terkait praktik korupsi di Pemprov NTB.

"Nah, kalau ada laporan dari masyarakat, sudah barang tentu harus dilakukan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan (Pulbaket)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 26 Mei 2018.

Basaria membantah status laporan telah ditingkatkan ke tahap penyelidikan atau penyidikan. Ia memastikan laporan itu masih di tingkat pulbaket.

"Masih di tingkat pulbaket, jadi belum kemana-mana, belum ada sesuatu di sana. Jadi bukan pemeriksaan, tapi mengklarifikasi, apa benar seperti itu," kata Basaria.

Basaria menegaskan, lembaga Antirasuah tak akan segan-segan menaikkan status laporan ke tahap penyidikan, jika ditemukan bukti kuat adanya dugaan korupsi yang dilakukan TGB dalam mengelola Pemprov NTB.

"Kalau dari kita, tidak terkecuali, siapa saja laporan yang masuk ke KPK, diklarifikasi. Kalau mengarah ke korupsi baru naik ke lidik," pungkasnya.


(AZF)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA