Pekan Olahraga Kejagung Diharapkan Memicu Peningkatan Kinerja Jaksa

Ilham wibowo    •    Kamis, 12 Jul 2018 12:18 WIB
kejaksaan agung
Pekan Olahraga Kejagung Diharapkan Memicu Peningkatan Kinerja Jaksa
Jaksa Agung M Prasetyo/Medcom.id/Ilham Wibowo

Jakarta: Jaksa Agung M Prasetyo meminta seluruh jaksa berpartisipasi dalam pekan olahraga pada Hari Adhyaksa ke-58. Acara itu sengaja digelar untuk memperbarui, membangun, memupuk, dan memelihara soliditas, integritas, dan objektivitas.

Proses memperebutkan piala bergilir bisa dijadikan pemicu meningkatkan kinerja jaksa. "Bukan semata-mata meraih kemenangan tapi proses yang harus jujur, fair, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Juli 2018.

Kejagung juga menyelenggarakan bakti sosial melalui pelayanan kesehatan. Pekan lalu, 194 anak menjadi peserta khitanan massal di Kantor Kejagung. Berbagai layanan kesehatan juga dilaksanakan di berbagai daerah.

"Sebelumnya di Bali operasi katarak, kalau dihitung sudah membantu 14.000 operasi katarak secara gratis. (Biaya) operasi biasa satu orang bisa Rp10 juta," tutur dia.

Prasetyo menekankan pihaknya tak hanya fokus dalam penegakan hukum. Mereka bahkan menggandeng pihak swasta untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita bukan semata-mata institusi yang selama ini dikenal sebagai penegak hukum, menangkap, menahan, tapi bisa melakukan hal yang lain," ujar Prasetyo. 


(OJE)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

10 hours Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA