Reza Empat Jam Diperiksa Soal Aspat Gatot

Deny Irwanto    •    Senin, 17 Oct 2016 17:11 WIB
narkoba
Reza Empat Jam Diperiksa Soal Aspat Gatot
Reza Artamevia didampingi pengacaranya, Ramdan Alamsyah, di Mapolda Metro Jaya -- MTVN/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Reza Artamevia memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Gatot Brajamusti dengan dugaan penipuan soal aspat atau sabu. Ada 29 pertanyaan harus dijawab Reza selama pemeriksaan yang dimulai pukul 11.00 WIB hingga 15.25 WIB.

"Aspat yang katanya makanan jin, makanan malaikat, dan vitamin itu ternyata bukan," kata Ramdan Alamsyah, kuasa hukum Reza, di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/10/2016).

Ramdan menegaskan, kliennya ditipu Gatot soal aspat. Reza, kata Ramdan, tidak pernah tahu jika wujud asli dari aspat adalah sabu.

"Ada pemutar-balikan fakta di sini," jelas Ramdan.

Menurut Ramdan, pemeriksaan kali ini akan dimasukan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh polisi.

(Baca: Reza Sebut Gatot Pernah Minta Uang Rp15 Juta)

Sebelumnya, pada 7 Oktober 2016 Reza melaporkan Gatot Brajamusti atas dugaan penipuan. Artis lawas itu mengaku merasa ditipu Gatot terkait penggunaan aspat selama di Padepokan Brajamusti.

Saat berada di padepokan, Gatot selalu menyampaikan bahwa aspat adalah sejenis vitamin gaib atau makanan jin. Belakang, Reza mengetahui jika aspat adalah sabu setelah tertangkap di NTB dan melewati masa rehabilitasi.

Gatot dan istri ketiganya, Dewi Aminah, dicokok di kamar 1100, Hotel Golden Tulip, Lombok, NTB, pada 28 Agustus 2016. Dari keduanya, polisi menyita dua plastik klip berisi kristal putih diduga sabu, dua alat isap sabu, tiga pipet kaca, enam korek gas, empat sedotan, tiga dompet berisi uang dan KTP, dua telepon genggam, satu strip obat, dan dua kondom.

 


(NIN)