Polisi Pastikan Tindakan Fahruzi tak terkait Terorisme

M Sholahadhin Azhar    •    Jumat, 01 Dec 2017 17:38 WIB
penusukan
Polisi Pastikan Tindakan Fahruzi tak terkait Terorisme
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto. (Foto: MI/Rommy Pujianto).

Jakarta: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan tindakan Fahruzi Lubis mengacungkan pisau pada polisi bukan aksi terorisme. Dia juga tak berkaitan dengan jaringan teroris. 

"Sementara kita menyimpulkan begitu (tidak berhubungan dengan teroris)," kata Kadiv Setyo saat dihubungi, Jumat, 1 Desember 2017.

Setyo menyebut Fahruzi terlibat cek-cok dengan pengemudi ojek online di tempat kejadian perkara. Saat hendak dilerai Brigadir Gigih Wibiksana, pelaku berbalik hendak menyerang anggota polisi itu. 

"Jadi kesimpulan sementara, kami belum berani menyimpulkan bahwa itu terkait dengan terorisme," imbuh dia. 

(Baca juga: Fahruzi Meracau Cucu Rasul)

Meski begitu, Setyo mengingatkan personel kepolisian yang bertugas tetap waspada. Menurut dia percobaan penusukan bisa menjadi peringatan bagi anggota polisi lain. 

Sebab, kejahatan dipastikan akan terus mengintai dan tidak terduga. Sehingga petugas tidak boleh menganggap enteng dan tetap siaga.

Dia memastikan berita yang beredar kejadian itu berkaitan dengan tindakan terorisme tidak benar. 
"Oh tidak. Kalau itu (broadcast) tidak. Tetapi saya menyatakan bahwa ada baiknya untuk mewarning kepada kawan-kawan petugas di lapangan tetap waspada. Karena kan tidak tertutup kemungkinan ya orang-orang memanfaatkan situasi yang seperti ini. Mereka memanfaatkan dengan melakukan penyerangan," tandas Setyo.
 


(REN)