Kasus Ngabalin, Polisi Sudah Periksa 3 Saksi

Renatha Swasty    •    Kamis, 12 Mar 2015 20:54 WIB
ali mochtar ngabalin
Kasus Ngabalin, Polisi Sudah Periksa 3 Saksi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus penganiayaan yang menimpa Wakil Sekjen Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Ali Mochtar Ngabalin terus bergulir. Penyidik Polda Metro Jaya sudah memeriksa tiga saksi terkait kasus itu.

"Terkait penganiayaan pada saudara Ali kita sudah periksa tiga saksi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2015).

Selain memeriksa tiga saksi pihaknya juga sudah menyita satu tongkat besi yang digunakan untuk memukul Ngabalin. Polisi juga sudah memvisum Ngabalin. Visum dilakukan saat Ngabalin melaporkan kejadian penganiayaan yang diketahui dilakukan Roger pada Rabu 11 Maret pukul 00.28.

"Saksi yang diperiksa orang-orang yang ada di sekitar Ali saat kejadian," ungkap Martinus.

Dalam kasus ini Roger dilaporkan dengan Pasal 352 KUHP terkait penganiayaan.

Di sisi lain, polisi juga memproses laporan Roger terkait pengeroyokan yang terjadi seusai pria itu menyerang Ngabalin. Untuk laporan Roger, polisi juga telah memeriksa tiga orang saksi termasuk Ngabalin yang diperiksa tadi pagi.

"Atas pelaporan Roger juga sudah diperiksa tiga orang saksi," pungkas dia.

Dalam kasus pengeroyokan, Roger menyertakan Pasal 170 KUHP. Namun dikatakan Martinus, Roger belum melaporkan pihak yang mengeroyoknya.

Sampai saat ini polisi belum menetapkan tersangka pada laporang penganiayaan yang dibuat Ngabalin maupun laporan pengeroyokan yang dilaporkan Roger.

"Masih terlapor," ungkap dia.

Diberitakan sebelumnya, Ngabalin diserang seorang pria, yang belakangan diketahui bernama Roger, saat tengah mengikuti rapat konsolidasi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa, 10 Maret. Usai insiden itu, baik Roger maupun Ngabalin melapor ke polisi.


(KRI)