Polisi Rekonstruksi Masuknya Sabu ke Pantai Anyer

Deny Irwanto    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:50 WIB
sabupenyelundupan narkotika
Polisi Rekonstruksi Masuknya Sabu ke Pantai Anyer
Ilustrasi narkotika/MTVN/Syahmaidar

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menggelar reka ulang masuknya 1 ton sabu ke Pantai Anyer, Serang, Banten. Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Bambang Yudhantara mengatakan pihaknya menghadirkan tersangka dalam kegiatan itu.

"Kita rekonstruksi untuk memperjelas posisi masing-masing. Delapan tersangka kita bawa. Lima ABK kapal dan tiga penerima barang," kata Bambang saat dikonfirmasi, Kamis 10 Agustus 2017.

Polisi juga menghadirkan penerjemah maupun pengacara tersangka. Proses rekonstruksi dikawal 50 personel polisi.

Bambang menjelaskan, tersangka akan memeragakan pengiriman barang dari kapal Wanderlust yang diturunkan di Dermaga eks Hotel Mandalika.

"Dalam rekonstruksi ini hanya satu tempat saja di eks dermaga Hotel Mandalika. Ada 26 adegan rencananya tapi bisa berkembang," jelas Bambang.

Penyelundupan 1 ton sabu digagalkan aparat gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Depok. Penggerebekan dilakukan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis 13 Juli 2017 dini hari.

Penyergapan bermula dari informasi Kepolisian Taiwan yang menyebut bakal ada pengiriman narkoba jenis sabu dari Tiongkok ke Indonesia. Tim lalu bergerak selama dua bulan menindaklanjuti informasi itu.

Dari tangan pelaku yang merupakan warga negara Taiwan, polisi menyita total 51 kotak berisi sabu. Sebanyak 27 kotak di mobil Toyota Innova gold, dan 24 kotak di mobil Toyota Innova hitam. Setiap kotak berisi sekitar 20 kilogram sabu.


(OJE)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

Kematian Saksi Kunci KTP-el (3)

3 hours Ago

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat ikut menyediakan teknologi perekaman KTP-el. Terselip na…

BERITA LAINNYA