Pesan Kapolri di HUT Polantas: Segera Urai Macet

Deny Irwanto    •    Kamis, 22 Sep 2016 11:51 WIB
polantas
Pesan Kapolri di HUT Polantas: Segera Urai Macet
Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto. Foto: MTVN/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian ingin polisi lalu lintas di seluruh daerah lebih efektif mengurai kemacetan terlebih pada pagi hari. Pesan itu ia sampaikan saat perayaan HUT ke-61 Korps Lalu Lintas Polri di JCC, Jakarta.

"Bila perlu tidak usah ada apel pagi, lebih baik langsung ke titik rawan macet, bantu masyarakat. Ini yang saya perintahkan kepada seluruh jajaran di Indonesia," kata Tito, Rabu (22/9/2016).

Tito meminta, seluruh anggota di setiap daerah memetakan titik macet agar bisa cepat diantisipasi.
Tidak hanya polisi lalu lintas, Tito juga meminta anggota Shabara dan anggota lain membantu di lapangan jika diperlukan.

"Terakhir saya minta jajaran lalu lintas memperbaiki kultur, sikap sebagai pengayom dan pelindung masyarakat," ujar Tito.



Mantan Kapolda Metro Jaya itu memerintahkan seluruh pejabat di polda, polres, maupun polsek turun ke lapangan dan ikut mengatur lalu lintas. Tito tidak ingin pimpinan Polri di daerah, terutama Jakarta, hanya memerintah anggota, lalu diam di ruangan.

"Saya sudah perintahkan semua, terutama Senin pagi, karena itu paling macet di Jakarta. Waktu saya Kapolda, saya nongkrong di pintu Tol Semangggi, bahkan saya mutar ke semua," tegas Tito.


(TRK)

Video /