KPK Dinilai Hanya Tegas terhadap Kasus Kecil

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 21 Sep 2016 00:16 WIB
berita dpr
KPK Dinilai Hanya Tegas terhadap Kasus Kecil
Irman Gusman (Foto:Antara/Agung Rajasa)

Metrotvnews. com, Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlaku adil dalam menangani setiap kasus korupsi. Fadli melihat terdapat sejumlah kejanggalan tidak wajar dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap mantan Ketua DPD Irman Gusman.

Hal tersebut disampaikan oleh Fadli dalam konferensi pers Liestyana Rizal Gusman, istri tersangka kasus suap kuota gula impor Irman Gusman, di Ruang Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016) malam.

"Melihat OTT Irman Gusman, ada sejumlah kejanggalan yang tidak wajar. Dalam kasus kecil, KPK bisa tegas, tapi dalam kasus besar tidak menunjukkan ketegasan. Seperti kasus BLBI, Sumber Waras, dan reklamasi, KPK sangat tumpul," kata Fadli, mengkritik kinerja KPK.

Terkait OTT Irman Gusman, Fadli menjelaskan, DPR telah mendengar kronologis penangkapan dari istri Irman Gusman.

"Kita tentu perlu menegakkan hukum, dan di sisi lain penegakan dilakukan dengan cara-cara yang adil. Saya juga telah mendengar apa yang terjadi saat itu, ketika KPK datang ke rumah beliau (Irman Gusman). Kita ketahui, Irman tidak bisa dijenguk pada 24 jam pertama, dan sulit bertemu pada hari-hari berikutnya. Saya harap KPK bisa tegas dan adil dalam melaksanakan tugasnya," ucap Fadli.

Irman Gusman ditangkap KPK di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Sabtu, 17 September 2016, dini hari. Dia diduga menjanjikan kuota gula impor kepada pengusaha. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan barang bukti uang Rp100 juta.


(ROS)

Roemah Joeang Dijadikan Tempat Menyerap Aspirasi Masyarakat Jakarta
Pilkada Serentak 2017

Roemah Joeang Dijadikan Tempat Menyerap Aspirasi Masyarakat Jakarta

33 minutes Ago

Roemah Joeang ini akan dijadikan tempat menyerap aspirasi masyarakat terkait program-program DK…

BERITA LAINNYA
Video /