Komisi III-Kapolri Bahas Persiapan Pilkada hingga Asian Games

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 14 Mar 2018 11:08 WIB
polri
Komisi III-Kapolri Bahas Persiapan Pilkada hingga Asian Games
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Jakarta: Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Salah satu yang dibahas dalam RDP ialah persiapan jelang Pilkada Serentak 2018.

"Ada Pilkada yang 171 wilayah kita sampaikan langkah-langkahnya apa," kata Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Maret 2018.

Kapolri dan Komisi Hukum juga bakal membahas persiapan Asian Games 2018. Gelaran olahraga antarnegara itu berlangsung di Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jawa Barat.

Eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu juga bakal membahas tantangan keamanan tahun ini. Beberapa di antaranya pengamanan ramadan, Idulfitri, arus mudik, dan stabilitas harga pangan.

"Agendanya mulai dari evaluasi 2017 kemudian beberapa pertanyaan yang di masa sidang sebelumnya itu menjadi kesimpulan yang perlu di follow up," terang bekas Kepala Densus 88 Antiteror Polri itu.

Agenda penting yang juga harus diamankan ialah pertemuan tahunan IMF-World Bank yang akan dihadiri ribuan tokoh bidang keuangan. Jaminan keamanan acara yang bakal berlangsung di Bali itu penting karena menyangkut kredibilitas Indonesia di mata dunia.

"Ini juga kita sudah operasi khusus kita persiapkan khusus dan CCTV center di Polda Bali," ucap eks Kapolda Papua itu.


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

5 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA