Wali Kota Batu Akan Diboyong ke Jakarta Malam Ini

Juven Martua Sitompul    •    Sabtu, 16 Sep 2017 21:46 WIB
ott kpk
Wali Kota Batu Akan Diboyong ke Jakarta Malam Ini
Gedung Baru KPK. Ant/ Hafidz M

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Batu Malang Eddy Rumpoko. Orang nomor satu di Batu Malang ini ditangkap bersama dengan empat orang selaku pejabat unit pengadaan dan pihak swasta.

Berdasarkan informasi yang diterima Metrotvnews.com, kelima orang yang diamankan itu tengah menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur. Rencananya, mereka yang terbukti ikut terlibat dalam suap itu akan diterbangkan ke Jakarta sekitar pukul 22.00 WIB.

"Masih di Polda Jatim, rencananya jam 10 malam ke Jakarta," kata sumber internal kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Sabtu 16 September 2017.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap lima orang di Batu Malang, Jawa Timur. Mereka yang diamankan antara lain Wali Kota Batu Malang Eddy Rumpoko, pejabat unit pengadaan dan pihak swasta.

Diduga kuat kelima orang ini melakukan praktik suap terkait proyek pengadaan Meja Kerja Staf dan Meja Kerja Eselon serta kursi hadap dan Sofa di Pemerintah Kota Batu Malang dengan nilai proyek Rp2,97 miliar.

Tak hanya itu, dari operasi ini Tim Satgas mengamankan sejumlah uang yang berkaitan dengan proyek tersebut. Selanjutnya, penyidik akan melakukan pemeriksaan 1x24 jam untuk menentukan status hukum terhadap kelima orang yang ditangkap.


(SCI)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

44 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA