Surat Terguran Tertulis Sudah Dilayangkan ke RS Mitra Keluarga Kalideres

Intan fauzi    •    Rabu, 13 Sep 2017 17:31 WIB
fasilitas kesehatan
Surat Terguran Tertulis Sudah Dilayangkan ke RS Mitra Keluarga Kalideres
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto - ANT/Amin

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta untuk memberikan sanksi teguran tertulis pada Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres terkait kasus meninggalnya bayi Tiara Debora Simanjorang. Kepala Dinkes DKI Koesmedi Priharto, menyebut surat sudah disampaikan. 

"Kan sudah tapi surat dari Kemenkes disuruh menegur seperti itu saja sampai menunggu audit medik," ujar Koesmedi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 13 September 2017.

Dalam teguran itu, Dinkes DKI membuat perjanjian dengan RS Mitra Keluarga Kalideres. Koesmedi menuturkan, salah satunya, pihak rumah sakit berjanji menjalankan layanan kegawatdaruratan sesuai aturan.

"Kemudian yang kedua, tidak akan menarik uang muka dan kalau sampai terjadi kasus seperti itu di tempat dia lagi dia bersetuju untuk izinnya dicabut," tegas Koesmedi.

Sebelumnya, Kemenkes telah mengeluarkan hasil penelusuran terhadap penelusuran kematian bayi Debora. RS Mitra Keluarga Kalideres terbukti melakukan penyimpangan administrasi.

"Memerintahkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta memberikan sanksi administrasi sesuai dengan kewenangan, berupa teguran tertulis. Sedangkan sanksi lain akan ditentukan setelah dilaksanakan audit medik," tertulis dalam hasil penelusuran resmi dari Kemenkes.
 


(REN)

Pengamat: Kasus Novanto Terburuk Sepanjang Sejarah Pimpinan DPR

Pengamat: Kasus Novanto Terburuk Sepanjang Sejarah Pimpinan DPR

10 minutes Ago

Zuhro menilai kasus yang menjerat Novanto merupakan kasus terberat yang pernah menimpa pemimpin…

BERITA LAINNYA