Polisi Diminta Bongkar Hubungan Bagus dengan Prabowo

Arga sumantri    •    Rabu, 09 Jan 2019 16:15 WIB
pilpres 2019hoax
Polisi Diminta Bongkar Hubungan Bagus dengan Prabowo
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate - Medcom.id/Arga SUmantri.

Jakarta: Polisi diminta membongkar keterkaitan tersangka hoaks surat suara tercoblos dengan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasalnya, satu tersangka hoaks Bagus Bawana Putra (BBP) merupakan pendukung Prabowo.

"Saudara BBP itu adalah ketua Dewan Kornas (Koordinasi Relawan Nasional) Prabowo. Nah, polisi perlu membongkar, apakah ada hubungan dengan paslon Prabowo-Sandi," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate kepada Medcom.id, Rabu, 9 Januari 2019.

Johnny berani menyebut tersangka hoaks surat suara pendukung Prabowo berdasarkan pemberitaan di media elektronik. Ia mengapresiasi kinerja polisi yang cepat menangkap pembuat sekaligus penyebar pertama hoaks surat suara tercoblos. 

(Baca juga: Fadli Zon Bantah Bagus Bawana Relawan Prabowo)

Namun, para tersangka yang ditangkap, kata Johnny, hanya eksekutor. Polisi perlu menangkap aktor intelektual hoaks tersebut. 

"Jangan saja hanya membongkar kejahatan atau penjahat-pejahat kerah biru, atau gerombolan lapangan, eksekutor," ucap Sekjen Partai NasDem itu.

Johnny meyakini Bagus tidak bekerja sendiri. Ada pihak-pihak tertentu di balik hoaks yang diciptakan pelaku. "dan minta (polisi) untuk itu diproses dengan cepat karena itu terkait pemilu, siapa ini aktor-aktornya," ujar dia. 

(Baca juga: Suara BBP Identik dengan Rekaman Hoaks)
 


(REN)