Polri Janji Beri Perlindungan Buat Warga Amerika

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 08 Dec 2017 04:55 WIB
israel palestinapalestina israel
Polri Janji Beri Perlindungan Buat Warga Amerika
adiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - MI/Rommy Pujianto.

‎Jakarta: Polri menyatakan siap memberi pengamanan terhadap warga Amerika Serikat (AS) yang tinggal di indonesia. Hal ini disampaikan Polri setelah pihak kedutaan besar Amerika mengingatkan warganya di Indonesia untuk waspada karena presidennya Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Polri prinsipnya tetap mengamankan semua. Kita tidak melihat apakah itu warga negara siapa, yang penting dia ada di RI aman," tegas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 7 Desember 2017. 

Jenderal bintang dua ini mengingatkan, agar seluruh lapisan masyarakat baik warga asing maupun lokal untuk tidak resah, "Masyarakat ini kan bukan hanya masyarakat Indonesia, masyarakat asing juga aman," ucap dia. 

Kendati begitu, Setyo enggan menanggapi pernyataan Kedubes Amerika di Indonesia yang mengingatkan warganya untuk selalu waspada. Dia hanya menegaskan kalau Polri akan mengamankan seluruh wilayah di Indonesia.

"Nanti kita lihat perkembangannya," tukas dia.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebelumnya memutuskan untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Trump pun mengumumkan rencananya untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem dan prosesnya segera dimulai.


(MBM)

Opsi: Setnov Bicaralah! (2)

Opsi: Setnov Bicaralah! (2)

15 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA