Sandiaga bakal Diperiksa atas Dugaan Penggelapan

Deny Irwanto    •    Senin, 20 Mar 2017 10:48 WIB
kasus penggelapan
Sandiaga bakal Diperiksa atas Dugaan Penggelapan
Sandiaga Uno/ANT/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan memeriksa Sandiaga Salahuddin Uno terkait kasus dugaan penggelapan penjualan tanah. Calon wakil gubernur DKI Jakarta tersebut akan diperiksa, Selasa 21 Maret 2017.

"Iya infonya begitu. Iya, saya belum cek lagi ya seperti apa pemanggilannya dari Kriminal Umum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono ketika dihubungi, Senin 20 Maret 2017.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menjelaskan, penyidik akan mengklarifikasi dugaan penggelapan penjualan tanah yang dilaporkan Fransiska Kumalawati Susilo. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan melalui pemeriksaan saksi.

Argo menegaskan, tidak ada muatan politis dalam penanganan perkara itu. "Yang terpenting polisi profesional untuk menyikapi kasus itu. Ada laporan kami tindaklanjuti," tegas Argo.

Sandi dilaporkan pada Rabu 8 Maret 2016 dengan nomor LP/1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimum. Sandi dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 372 KUHP atas penjualan sebidang tanah di Jalan Curug Raya, KM 3,5, Curug, Tangerang pada Desember 2012.

Sementara itu, kuasa hukum Sandiaga, Yupen Hadi mengatakan, dirinya baru menerima surat pemanggilan kliennya pagi tadi. Yupen mengaku belum membicarakan itu kepada kliennya.

"Iya infonya begitu. Saya baru terima suratnya tadi pagi. Saya belum koordinasi dengan Mas Sandi seperti apa. Saya pun belum tahu dia sudah baca atau belum karena suratnya baru saya baca," jelas Yupen.


(OJE)

KPK Tegaskan Penuhi Aspek Hukum dan Medis dalam Penanganan Novanto

KPK Tegaskan Penuhi Aspek Hukum dan Medis dalam Penanganan Novanto

19 minutes Ago

KPK menegaskan sudah bertindak sesuai prosedur terhadap Setya Novanto. 

BERITA LAINNYA