Paulus Tannos Ungkap Kronologi Ajakan Bertemu Novanto

Surya Perkasa    •    Kamis, 18 May 2017 22:07 WIB
korupsi e-ktp
Paulus Tannos Ungkap Kronologi Ajakan Bertemu Novanto
Direktur Umum PT Sandipala Artha Putra, Paulus Tannos. MTVN/ Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Umum PT Sandipala Artha Putra, Paulus Tannos mengaku dua kali diajak bertemu Setya Novanto. Dia membeberkan kronologi pertemuannya dengan Novanto.

Paulus bercerita, dirinya diajak Andi Agustinus alias Andi Narogong untuk bertemu dengan Novanto. Pada pertemuan pertama, Andi mengajak Paulus menyambangi rumah Novanto. Namun dia tidak bisa bertemu.

"Tapi tidak jadi. Saya tidak yakin Andi orangnya Setya Novanto," kata Paulu dalam persidangan dugaan kasus korupsi KTP-el di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Andi kembali mengajak Paulus bertemu dengan Novanto. Andi dan Paulus mendatangi Novanto di Equity Tower SCBD, Jakarta. Namun Paulus hanya berpapasan dengan Novanto di lift.

Dia mengaku hanya memperkenalkan diri dan tidak bicara banyak. Saat itu Novanto tengah terburu-buru untuk kembali ke DPR.

Paulus menganulir isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) miliknya. Dalam BAP, Novanto disebut kecewa ke Andi karena tidak bisa memberi komitmen yang telah dijanjikan. Jaksa pun bertanya mana kejadian yang sebenarnya.

"Itu (BAP) memang keterangan saya. Tapi setelah saya ingat step by step, kejadian yang sebenarnya adalah yang saya ungkapkan dalam sidang," kata dia.

Dari dua ajakan Andi ini membuat Paulus sadar. Selama ini Andi hanya menjual nama Novanto.


(SCI)