Jaksa Indonesia Dampingi Siti Aisyah

Antara    •    Jumat, 19 May 2017 14:06 WIB
pembunuhan kim jong-nam
Jaksa Indonesia Dampingi Siti Aisyah
Paspor Siti Aisyah/Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa dari Indonesia melakukan pendampingan hukum atas perkara Siti Aisyah. Pendampingan karena advokat dari Indonesia tak bisa praktik di luar negeri.

"Pendampingan hukum sudah dilakukan Jaksa dari Indonesia," ujar Ketua Satgas Perlindungan WNI KBRI Malaysia, Yusron B. Ambary, di Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Baca: Kapolri: Siti Aisyah tak Menyadari Direkrut untuk Membunuh

Selain didampingi Jaksa dari Indonesia, KBRI Kuala Lumpur telah menyiapkan lima advokat dari firma hukum "Gooi and Azura". "Lagi pula perkara Siti sudah ditangani advokat setempat," ujar Yusron.

Sebelumnya, dalam pembacaan dakwaan di Mahkamah Majistret Sepang Selangor, Selasa 1 Maret 2017 disebutkan Siti Aisyah bersama empat orang dituduh membunuh saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Baca: Pembelaan untuk Siti Aisyah

Karena perbuatan tersebut Siti Aisyah dihukum di bawah Seksyen 302 Kanun Keseksaan atau pembunuhan berencana bersama Seksyen 34 kanun yang sama, dengan ancaman hukuman mati.

Dakwaan dan hukuman yang sama juga diberikan kepada warga Vietnam, Doan Thi Huong, 28. Sidang ketiga perkara ini akan kembali digelar pada Selasa 30 Mei 2017 dengan agenda pemeriksaan kelengkapan berkas administrasi sebelum perkara dinaikkan ke Mahkamah Tinggi.


(YDH)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

35 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA