Pimpinan KPK Diteror Bom

KPK Siap Bantu Polisi Ungkap Teror Bom

Faisal Abdalla    •    Kamis, 10 Jan 2019 19:20 WIB
Teror Bom untuk Pimpinan KPK
KPK Siap Bantu Polisi Ungkap Teror Bom
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo--MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo siap memberikan keterangan ke polisi terkait kasus teror bom palsu yang menyasar rumahnya. Agus menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke kepolisian.

"Oh iya siap. Tadi malam sudah disampaikan ke saya kapan ada waktu dimintai keterangan," kata Agus di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Januari 2019.

Agus mengatakan sebetulnya dia sudah siap diminta keterangan sejak kemarin malam. Namun jajaran KPK meminta waktu lain. "Mungkin nanti datang ke kantor," ujarnya.

Baca: Rumah Pimpinan KPK Dijaga Lebih dari Lima Polisi

Agus belum mau berandai-andai, terkait motif dibalik teror tersebut. Dia menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Kami akan membantu apa saja yang dibutuhkan nanti biar teman-teman Polri yang menentukan," ujarnya.

Teror bom terjadi di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 06.30 WIB. Ditemukan tas warna hitam yang berisi barang yang sebelumnya diduga bom rakitan jenis high explosive. Setelah penyelidikan, polisi memastikan bom di dalam tas di rumah Agus palsu.

Teror juga menyasar rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 05.30 WIB. Penghuni rumah menemukan botol berisi spirtus yang dilengkapi sumbu api. Hingga kini polisi masih terus mengejar pelaku teror.


(YDH)