Kantor First Travel Disegel

Fahirmal Fahim    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:58 WIB
ibadah umrah
Kantor First Travel Disegel
Ilustrasi: Suasana kantor First Travel saat pembayaran biaya tambahan, Jumat 21 April 2017. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kantor First Travel disegel polisi. Hal ini dilakukan usai Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan, pemilik penyedia jasa umrah itu, ditangkap Bareskirm. 

Garis polisi dibentangkan di depan pintu masuk kantor yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu. Kantor itu kini steril dari segala macam aktivitas.

Andika dan Anniesa ditangkap karena diduga menipu calon jemaah umrah. Penangkapan direktur umum dan direktur First Travel itu dilakukan setelah Bareskrim memeriksa 11 saksi yang terdiri dari agen dan calon jemaah.

"Pelaku menjanjikan dengan cara menawarkan biaya umrah," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, Kamis 10 Agustus 2017.

Baca: Pemilik First Travel Ditangkap

Kedua tersangka ditangkap di kompleks perkantoran Kementerian Agama RI pada Rabu 8 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB. Mereka dijerat Pasal 55 jo Pasal 378 dan Pasal 372 KUHP, serta UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


(OGI)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA