Green Pramuka Resmi Cabut Laporan terhadap Acho

Deny Irwanto    •    Rabu, 16 Aug 2017 12:44 WIB
pencemaran nama baik
Green Pramuka Resmi Cabut Laporan terhadap Acho
Kuasa Hukum Green Pramuka, Muhammad Rizal Siregar menggunakan kemeja biru dan Kuasa Hukum Acho, Nawawi Bahrudin menggunakan batik tanpa kaca mata/MTVN/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak Apartemen Green Pramuka resmi mencabut laporan terhadap komedian Muhadkly M.T. alias Acho. Kuasa Hukum Green Pramuka, Nawawi Bahrudin mengatakan, usai mencabut laporan, penyidik akan meneruskannya ke pihak Kejaksaan lantaran berkas telah dilimpahkan.

"Nanti Polda Metro Jaya akan mengendorse ke pihak kejaksaan. Jadi secara formil kami tetap lakukan pencabutan laporan di sini, kemudian kami lampirkan perdamaian-perdamaian yang kami lakukan dengan pihak Acho," kata Nawawi di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu 16 Agustus 2017.

Nawawi menjelaskan, pencabutan laporan merupakan puncak sejumlah pertemuan atau mediasi kedua pihak. Dalam proses mediasi, Nawawi juga mengucapkan terima kasih kepada penyidik yang sudah memfasilitasi keduanya.

"Dan perlu digarisbawahi yang kami juga berterima kasih pihak-pihak yang membantu kami dalam proses memediasi. Terutama dari Real Estate Indonesia, kemudian dari jajaran Partai NasDem, kemudian P3RSI, dan semua penghuni lainnya yang membantu proses penyelesaian ini, terkait proses pidana," jelas Nawawi.

Pada kesempatan yang sama, kuasa hukum Acho, Thompson Situmeang, mengatakan pencabutan laporan yang didahului proses mediasi melahirkan beberapa kesepakatan. Di antaranya Acho harus menyampaikan ucapan maaf kepada pihak Green Pramuka mengenai tulisannya di dalam blog pribadi.

"Sebetulnya beberapa poin kesepakatan, dinyatakan bahwa Acho memang meminta maaf seandainya di dalam blog-nya itu, mengakibatkan penurunan penjualan. Dia akan memberikan klarifikasi informasi yang di blog dia tulis dianggap kekeliruan. Oleh karena itu, untuk membuat perbaikan di blog, maka acho akan meminta klarifikasi-klarifikasi yang akan diberikan oleh pihak Green Pramuka," jelas Thompson.


(OJE)

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

Rekam Jejak Hakim Praperadilan Setya Novanto

42 minutes Ago

Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Kusno ditunjuk sebagai Hakim Tunggal praperadilan Setya Novanto …

BERITA LAINNYA