Pansus Minta KPK Menghadirkan Miryam di DPR

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 16 Jun 2017 17:41 WIB
korupsi e-ktp
Pansus Minta KPK Menghadirkan Miryam di DPR
Pimpinan KPK. Antara Foto/Widodo S. Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia khusus hak angket KPK berencana memeriksa Misyam S. Haryani, Senin 19 Juni. KPK diharapkan kooperatif, menghadirkan Miryam di gedung DPR pukul 14.00 WIB.

Anggota pansus hak angket KPK Masinton Pasaribu mengatakan, pansus sudah melayangkan surat pemanggilan Miryam ke KPK. Masinton tidak ingin KPK mengaku belum menerima surat, karena pansus sudah mengantongi tanda terima dari KPK.

"Kami minta KPK kooperatif menghadirkan Miryam. Karena perintah undang-undang adalah para pihak yang dipanggil oleh panitia angket wajib hadir," kata Masinton, Jumat 16 Juni 2017.

Miryam saat ini ditahan KPK karena diduga memberikan kesaksian palsu dalam sidang kasus dugaan korupsi KTP elektronik (KTP-el). Versi KPK, politikus Partai Hanura itu mengeluh ditekan anggota Dewan agar memberikan keterangan palsu dalam kasus korupsi KTP-el.

Sedangkan Miryam sudah mengirim surat mengaku tidak ditekan sejumlah anggota Komisi III DPR. Inilah yang akan dikonfirmasi anggota pansus hak angket KPK kepada Miryam.


(TRK)