Nurdin Halid: Novanto Bebas Secara Hukum

Arga sumantri    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:52 WIB
setya novanto
Nurdin Halid: Novanto Bebas Secara Hukum
Ketua Harian Golkar Nurdin Halid/MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid enggan membahas status hukum Ketua Umum Setya Novanto. Nurdin menegaskan Novanto sudah bebas secara hukum.

"Pak Novanto sekarang adalah orang bebas secara hukum. Itu adalah sebuah fakta posisi beliau adalah bebas dari tuntutan hukum," kata Nurdin sebelum rapat pleno di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 11 Oktober 2017.

Nurdin menyebut, selepas menang di praperadilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novanto bakal kembali aktif sebagai Ketua Umum. Struktur partai lainnya, kata dia, juga tidak terpengaruh dengan situasi yang dialami Novanto selama ini.

"Fungsi-fungsi dalam partai melalui ketua harian akan menjalankan tugas sesuai fungsi masing-masing," ucap Nurdin.

(Baca juga: MA: Perkara Mudah Jerat Kembali Novanto)

Novanto sudah bugar. Hari ini, ia memimpin langsung jalannya pleno DPP Golkar. Situasi kantor DPP Golkar dijaga ketat.

Ada tiga agenda utama rapat pleno DPP Golkar. Yakni,  pertama membahas persiapan hari ulang tahun Golkar ke-53, persiapan Rakernas Golkar, dan terakhir rekrutmen calon legislatif partai beringin.

Rapat Pleno DPP Golkar dijaga sekitar 500 polisi gabungan dari Brimob, Sabhara, dan Polres Jakarta Barat. Kantor DPP Golkar juga dipadati kendaraan anti huru hara.
 


(REN)